Berkaca pada Shinzo Abe..

_44111011_bye_ap_203300.jpgShinzo Abe adalah Perdana Menteri termuda dalah sejarah jepang…abe mengundurkan diri dari jabatannya bbrp hari yg lalu karena “kurang berhasil” dalam menjalankan program kerjanya dan kurangnya dukungan dari majelis tinggi.

“Berkaca” pada PM Shinzo Abe yang berani mengundurkan diri jabatannya maka seharusnya menadi contoh untuk para pejabat BKKMTKI yang akan datang. Jika PP / PD tidak dapat menjalankan amanat munas / musda maka alangkah baiknya Shinzo Abe menjadi contoh yg baik.

Kenapa mengundurkan diri dari jabatan lebih baik..??? mengundurkan diri dari jabatan yg di emban memang lebih baik dari pada harus menghambat jalannya organisasi dan jika benar-benar sudah tidak mampu mengemban amanat atau sudah tidak bersedia menjabat lagi memang sebaiknya menyerahkan kembali amanat itu kepada yang memberikan.

di Jepang, tradisi HARAKIRI (bukan HARAKANAN yah..!! hehehehe) merupakan tradisi yang dilakukan oleh orang jepang khususnya dari klan SAMURAI sekarang tradisi itu masih terus berlanjut hanya bedanya kalau dulu HARAKIRI dilakukan dengan cara “menghujamkan” samurai ke tubuh sendiri hingga nyawa melayang atau memotong sebagian jarinya. Sekarang HARAKIRI dilakukan dengan cara mengundurkan diri dari jabatan yg di emban adalah lebih baik jika memang merasa sudah kurang mampu untuk menjalankan amanat jabatan itu atau sudah tidak mendapatkan dukungan dari para pendukungnya dahulu.

One Response

Comments are closed.

%d bloggers like this: